Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update 2018 Cara Daftar Email Gmail Terbaru Pada Tampilan Dekstop

Jeymel Blog - Nah baru baru ini Google telah melakukan update pada view-nya, lebih modern gitu. Khususnya tampilan ini sangat berasa jika kita mau daftar email gmail. Kali ini mimin mau kasih tutorial sederhana tersebut, apa itu ? Ya, cara daftar email gmail terbaru dengan update terbaru pada tampilan dekstop dan juga menu menunya.

Bagi yang sudah sering daftar email gmail, tentu update seperti ini tidaklah jadi beban. Namun banyak sobat kita yang masih agak canggung, kok tampilannya berubah, trus gimana nih cara daftarnya? Santai sob, lihat dan amati aja tutorial mimin kali ini, kalau perlu langsung ikuti deh, dijamin kamu langsung punya email gmail dalam sekejap.

Rasanya gak usah berpanjang lebar ya, toh kita cuma mau buat email gmail. Jadi sobat bisa deh langsung ke panduan dibawah ini, oh ya sebelumnya kamu harus siapin nomor hp ya karena dibuat untuk melakukan verifikasi pendaftaran.

Cara Daftar Email Gmail Terbaru Dengan Mudah Dalam Sekejap

1. Yang pasti sobat buka browser terlebih dahulu, saya sarankan gunakan Google Chrome karena lebih nyaman. Kemudian buka alamat gmail.com. Nantinya sobat akan mendapatkan tampilan seperti berikut. Langsung deh klik menu Buat Akun.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

2. Selanjutnya sobat akan dibawah ke halaman untuk mengisi formulir pendaftaran akun gmail. Pada formulir pertama sobat cukup isikan nama dan nama pengguna.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

3. Seperti berikut ni contohnya dalam mengisi formulir daftar email gmail yang pertama.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru
  • Nama Depan : isi sesuai nama depan.
  • Nama Belakang : isi sesuai nama belakang.
  • Nama pengguna : gunakan nama pengguna yang sobat inginkan, kalau bingung cukup ketik tersambung aja nama lengkap sobat.
  • Sandi : buat kata sandi yang sobat inginkan dan jangan sampai lupa, atau tidak mudah untuk dilupakan. Tapi juga tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  • Konfirmasi sandi : samakan dengan kata sandi yang sudah sobat buat sebelumnya.
  • Bila selesai mengisi, klik Berikutnya untuk melanjutkan.

4. Kemudian pada halaman ini, sobat masukan nomor telepon (hp) pada kotak yang sudah disediakan. Dan klik Berikutnya.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

5. Masukan nomor verifikasi yang sudah kamu terima lewat sms. Kalau belum masuk, silahkan ditunggu. Biasanya sms verifikasi masuk tidak sampai satu menit. Sudah diketik ? Klik Verifikasi.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

6. Kemudian setelah itu kita masuk pada formulir buat email Gmail yang kedua. Yaitu melengkapi data lahir kita.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru
  • Hari : isi dengan tanggal lahir.
  • Bulan : Bulan kelahiran.
  • Tahun : Tahun kelahiran sobat.
  • Jenis kelamin : sesuaikan dengan jenis kelamin sobat. Pria, wanita atau tidak ingin menyebutkan.
  • Selesai melengkapi, klik Berikutnya.

7. Sampai pada halaman Privasi dan Persyaratan trus gulir kebawah, sampai muncul menu Saya Setuju. Kalau sudah muncul, klik menu tersebut untuk melanjutkan.
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

8. Nah selesai juga, kalau sudah mendapatkan tampilan seperti ini, artinya sobat sudah berhasil membuat email Gmail baru. 
Cara Daftar Email Gmail Terbaru

Apa saja fungsi email Gmail ?

Fungsi dari email gmail tentu saja banyak sekali. Yang pertama kamu sudah pasti bisa kamu gunakan untuk layanan Surat Elektronik (email). Selain itu banyak fitur lainya hanya dengan email Gmail. Seperti halnya Gmail ini bisa kamu fungsikan juga sebagai akun Google. Yang dimaksud dengan akun Google adalah, akun tersebut bisa sobat gunakan untuk mengaktifkan Google Play store bila menggunakan hp android.
Email Gmail Sebagai Akun Google Playstore

Yang kedua, dan yang paling mimin suka adalah Google Drive. Dimana dengan layanan ini bisa mendapatkan Cloud atau penyimapanan online secara Gratis dan benar benar Gratis sebesar 25 Gb. Dengan ruang penyimapanan online sebesar 25 Gb tentu saja sangat berguna bagi kita untuk menyimpan file file penting.
Email Gmail Sebagai Akun Google Drive

Yang ketiga, dengan email Gmail ini kamu bisa mempunyai akun Youtube. Bila kamu ingin subscribe channel favorit kamu, tentu saja bisa gunakan email Gmail ini sebagai akun untuk login youtube. Tidak hanya subscribe, kamu juga bisa gunakan akun untuk membuat Channel sendiri di Youtube.
Email Gmail Sebagai Akun Atau Channel Youtube

Yang ke empat, sebagai Blogger seperti saya ini tentu saja bisa mengakses Blog karena punya email Gmail. Jadi untuk masuk ek dashboard blogger saya hanya perlu mempunyai email Gmail, dan sudah bisa ngeBlog secara Gratis.
Email Gmail Sebagai Akun Blogger

Yang kelima dan seterusnya masih banyak lagi fungsi dar email Gmail. Sobat bisa browsing sendiri deh apa saja fungsi dari email Gmail dan akun Google secara spesifik. Karena disini mimin cuma mau ngebantu bagaimana cara untuk daftar email Gmail.

Oke sampai disini dulu ya panduan kali ini, karena mimin harus ngelanjutin pekerjaan lainnya. Apa tuh ? ada deh. Yang penting tugas mimin disini untuk membuat tutorial cara buat email Gmail terbaru sudah selesai. Jangan lupa untuk share artikel ini ya, karena barang kali saja nih ada teman kamu yang membutuhkan. Terima kasih adek kakak yang sudah mampir kemari.