Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Akun Google Baru Dengan Desktop | Halaman Google Indonesia

Nah sebelumnya seperti yang mimin bahas mengenai bagaimana cara daftar email gmail. Dalam panduan kali ini daftar akun google baru sebenarnya toh sama saja pada saat seperti daftar gmail. Tapo kalau emang sobat masih belum juga tahu cara daftar gmail, gak apa. Kita akan bahas lagi yang lebih spesifik yaini cara daftar akun google baru.

Kok judulnya lewat desktop ? Ya, maksud saya adalah saya bikin panduan ini menggunakan PC, kamu yang menggunakan laptop juga bisa dong. Dan untuk yang menggunakan HP? ya tentu saja bisa, tapi ada sedikit perbedaan tampilan sedikit. Ya, wajar lah tampilan desktop dan mobile tentu jelas berbeda, tapi itupun tidak mempengaruhi bagaimana langkah langkahnya.

Nah, langkah membuat akun google baru yang saya buat ini lengkap dengan contoh gambarnya di tiap proses atau halaman. Untuk itu, sobat yang gak sebegitu mengerti masalah internet bakal dipermudah dengan tutorial ini. Gak jaman sekarang kalau akun Google aja harus dibikinkan orang lain, ayo bikin sendiri ikuti tutorial ini.

Daftar Akun Google Baru Lewat Laptop Atau PC

1. Untuk pertama kali sobat harus akses halaman Google Account. Nah kalau bingung dimana linknya, klik saja link berikut ini : Google Account. Sobat akan mendapatkan halaman seperti dibawah ini, yaitu formulir daftar akun google baru.
Daftar Akun Google

2. Sekarang sobat tinggal melengkapi dengan data yang di inginkan.
Daftar Akun Google
  • Nama Depan & Belakang : isi sesuai dengan nama sobat atau nama yang di inginkan.
  • Nama pengguna : Sobat isi dengan sesuai keinginan juga, disini sobat harus ketik secara tersambung, tidak boleh ada spasi.
  • Sandi : Buatlah kata sandi yang kuat tapi tidak rumit rumit amat, nanti malah lupa.
  • Konfirmasi Sandi : Ulangi lagi mengetik kata sandi yang sudah sobat buat di kolom ini.
  • Selesai melengkapi klik Berikutnya.

3. Kemudian sobat perlu melakukan verifikasi nomor telepon. Ketik saja nomor hp yang sobat punya, dan pastikan dalam keadaan aktif karena nanti digunakan untuk menerima sms kode verifikasi.
Daftar Akun Google

4. Nah tunggu, setelah sms masuk segera masukan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah tersedia disitu. Selanjutnya klik Verifikasi.
Daftar Akun Google

5. Sobat akan di alihkan pada halaman formulir yang kedua yaitu melengkapi data diri seperti kelahiran dan jenis kelamin.
Daftar Akun Google
  • Hari Bulan Tahun : Sesuaikan dengan data sobat, untuk Hari di isi dengan tanggal lahir ya.
  • Jenis kelamin : Pilih juga sesuai dengan data sobat.
  • Selesai ? Klik Berikutnya.

6. Di halaman Privasi dan Persyaratan ini sobat cukup arahkan terus kebawah hingga muncul menu Saya Setuju. Nah kalau sudah keluar, klik deh tautan menu tersebut.
Daftar Akun Google

7. Yups selesai juga akhirnya, kalau sobat sudah berhasil masuk ke halaman seperti berikut ini artinya sobat sudah berhasil membuat akun google baru. Selamat ya.
Daftar Akun Google

Nah cukup itu aja deh, hanya dengan beberapa langkah yang sederhana kamu sudah bisa mempunyai akun google baru hasil membuat sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa guna akun google sendiri itu banyak sekali. Dengan akun google ini kamu pun bisa untuk mengaktifkan akun play store di android.

Tidak hanya itu, di hp android tersebut juga bisa sobat gunakan untuk login email gmail (ikuti ini : Cara Daftar Gmail) dan juga aplikasi youtube.

Kiranya sampai disini dulu deh tutorialnya, abisnya langkahnya sangat sederhana sih, jadi gak perlu lagi ada yang dijelasin. Ehm, makasih ya, oh ya jangan lupa nih bantu mimin Jeymel untuk share artikel ini kemana pun yang kamu suka, barangkali ada teman atau kerabat kamu yang butuh tutorial seperti ini. Kalau bingung gimana caranya share artikel cara daftar akun google baru ini, sobat tinggal tekan deh menu share yang ada dibawah ini.