Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Nomor Telepon / HP Pada Akun Google

Entahlah mungkin dengan berbagai alasan sobat mau menghapus nomor di akun google. Mungkin mau diganti nomornya atau juga mau dihapus karena akun google tersebut tidak dipakai karena sudah punya atau mau buat akun google baru. Mimin cuma mau kasih tau aja tentang cara hapus nomor telepon di akun google. Maklum, lagi pengen update artikel, tapi bingung tentang apa.

Jadi iseng iseng aja nih bikin tutorial mengenai cara menghapus nomor pada akun google. Contoh disini lengkap dengan contoh gambarnya, dan mimin lakukan leat dekstop. Bagi sobat yang mengikuti tutorial ini tapi menggunakan hp, tenang saja karena langkahnya sama kok. Hanyalah sedikit berbeda pada tampilan. Menghapus nomor di akun google tidaklah sesulit apa yang sobat bayangin, cukup beberapa langkah aja selesai deh, dan yang pasti sobat harus punya koneksi internet, helllooooo....ya iyalah, hehe.

Tutorial Cara Hapus Nomor Telepon Pada Akun Google

1. Yang pertama sobat harus buka linknya disini : Google Account. Kalau belum login, silahkan sobat langsung login menggunakan akun google yang memang mau dihapus nomor hp-nya. Sehingga sobat akan mendapatkan seperti ini.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

2. Sampai pada halaman Google Account yang seperti ini, Sobat klik deh pada tautan menu Info Pribadi Anda. Lihat pada gambar dibawah ini yang saya beri tanda.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

3. Nah, kamu akan masuk halaman Info Pribadi seperti berikut ini, kemudian lanjutkan lagi dengan cara klik Ponsel, klik pada nomor yang di tunjukan tersebut.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

4. Nah sudah masuk pada halaman untuk mengatur nomor telepon. Sobat bisa ganti ataupun hapus nomor tersebut. Namun karena rencananya memang mau menghapus nomor jado klik pada menu hapus yang ditunjukan dengan icon tong sampah.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

5. Terbuka halaman untuk login guna verifikasi penghapusan. Sobat masukan password akun Google dan klik Berikutnya.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

6. Kembali lagi ke halaman ini, dan sobat sekali lagi klik icon tong sampah untuk mulai menghapus.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

7. Jika sobat memang yakin mau menghapus nomor hp tersebut, lanjutkan dengan cara klik Hapus Nomor.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

8. Selesai deh, lihat... Nomor Telepon tersebut sudah tidak artinya. Artinya sobat sudah berhasil menghapus nomor telepon pada akun Google.
Cara Hapus Nomor Telepon Di Akun Google

Nah kan, hanya dengan delapan langkah saja loh, kita sudah berhasil menghapus nomor di akun google. Selanjutnya terserah sobat, memang benar benar mau dihapus atau diganti dengan nomor telepon yang baru. Jikalau mau mengganti nomor, maka sobat harus melakukan verifikasi ulang pada nomor yang baru. Cukup tambahkan nomor dan kemudian sobat akan mendapatkan kode verifikasi.

Cukup segitu aja sih tutorial yang bisa mimin buat tentang bagaimana cara untuk menghapus nomor telepon di akun Google. Semoga aja dengan adanya artikel panduan kali ini, sobat benar benar bisa terbantu dalam mengatasi akun google yang ingin di hapus nomornya.

Jika sobat suka dengan artikel ini, bantu dong mimin untuk share. Cukup mudah lah caranya, sobat tinggal klik salah satu aja tombol Share yang ada dibawah artikel cara hapus nomor telepon pada akun google ini. Kalau mau klik semuanya juga boleh sih, mimin Jeymel malah tambah seneng, hihi.