Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail Ataupun Akun Google

Nah loh jumpa lagi nih dengan aku mimin Jeymel Blog. Apa kabar nih sobat ? Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial sederhana tapi mungkin juga sangat berguna. Apa itu ? Cara mengganti kasa sandi Gmail. Udah bisa teman teman ? Kalau nggak bisa ya silahkan aja baca panduan  ini.

Mengenai cara ganti kata sandi email Gmail, pada dasarnya sama saja dengan mengganti password akun Google. Karena Gmail sendiri bagian dari akun Google. Kalau teman teman ingin mengganti kata sandi akun Google tentu saja bisa ikuti cara ini dong, meskipun di judul saya tulis cara ganti kata sandi Gmail.

Dalam tutorial yang saya lakukan kali ini menggunakan tampilan dekstop dan lengkap pula dengan contoh gambarnya. Bagi sobat yang memang tidak terbiasa dengan urusan gini, pasti bisa dengan mudahnya mengikuti tutorial ini. Sobat bisa tetap ikuti meskipun menggunakan HP.

Cara Mengganti Kata Sandi Email Gmail / Akun Google

1. Pertama kali jika sobat ingin mengganti password Gmail maka harus masuk pada halaman Akun Google. Kamu bisa klik linknya disini : Google Account. Silahkan klik pada tautan link Login ke Google.
Cara Mengganti Kata Sandi Gmail

2. Nah sekarang di halaman tersebut sobat klik deh menu Sandi. Di menu tersebut lah kita bisa mengganti kata sandi email Gmail.
Cara Mengganti Kata Sandi Gmail

3. Kemudian muncul halaman login, masukan password dengan benar kemudian klik Berikutnya untuk melakukan login. Hal ini bertujuan untuk melakukan verifikasi kata sandi akun sobat sebelum mengganti kata sandi.
Cara Mengganti Kata Sandi Gmail

4. Nah, tuh sobat sudah bisa mengganti password email gmail atau akun google. Masukan password yang sobat inginkan di form Sandi Baru, dan kemudian ulangi lagi ketik di form Konfirmasi Sandi Baru. Kalau sudah yakin, lanjutkan klik menu Ubah Sandi.
Cara Mengganti Kata Sandi Gmail

Selesai, cuma begitu saja sob langkahnya untuk mengganti kata sandi email Gmail. Sangat sederhana sekali kan ? Mudah banget, hanya cukup sedikit langkah sobat sudah bisa merubah password gmail maupun akun google.

Barangkali sobat lupa dengan kata sandi, dan sama sekali tidak punya email maupun nomor pemulihan, maka sobat harus buat lagi deh email Gmail. Kamu bisa ikuti tutorialnya disini, mulai dari awal. Silahkan ikuti tutorialnya bagi yang membutuhkan : Cara Daftar Gmail.

Baiklah mungkin sampai disini dulu tutorial kali ini, semoga sobat senang dengan tutorial cara merubah password email gmail yang mimin buat kali ini. Dan jika kamu senang karena panduan ini memang bisa membantu kamu, sobat boleh nih bantu saya share artikel ini, klik saja menu share yang ada dibawah artikel cara mengganti kata sandi gmail ini.