Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Akun Google Dan Mengaktifkan Play Store Di Android

Halo sobat jeymel, kali ini admin mau bikin tutorial yang membahas tentang bagaimana sih cara mengaktifkan play store di hp android yang baru. Ada 2 cara, yaitu dengan cara masuk akun google atau bisa joga sobat membuat akun google baru lewat hp tersebut juga. Tapi sesuai judul ya, kali ini adalah masuk akun google untuk mengaktifkan playstore pada hp android.

Nah, kalau sobat memang belum punya akun google maka bisa terlebih dahulu tutorial yang sudah saya buat sebelumnya disini: Cara daftar akun Google. Nah setelah itu bisa kita lanjutkan deh masuk akun google di play store. Untuk login akun google sendiri sobat bisa langsung buka aplikasi play store atau bisa juga lewat menu seting kemudian tambahkan akun google yang ada.

Ehm, ayo deh lansung aja simak langkahnya dibawah ini mengenai cara mengaktifkan play store. Sobat tidak perlu hp android apa yang digunakan, karena pada dasarnya semua tampilan play store sama saja di hp android.

Cara Mengaktifkan Play Store Pada HP Android Baru

1. Pertama sobat bisa buka aplikasi playstore yang memang belum ada akun Google-nya.
Cara Mengaktifkan Play Store

2. Kemudian tunggu beberapa saat sampai sobat mendapatkan tampilan seperti ini, kemudian masukan alamat akun google yang sobat punya. Dan tekan Berikutnya.
Cara Mengaktifkan Play Store

3. Setelah itu masukan kata sandi dari akun google sobat. Masukan dengan benar dan kemudian tekan Berikutnya.
Cara Mengaktifkan Play Store

4. Masuk pada halaman persayaratan layanan seperti dibawah ini, sobat langsung saja tekan menu Saya Setuju.
Cara Mengaktifkan Play Store

5. Layanan Google ini biarkan saja default dan kemudian sobat bisa langsung melanjutkan dengan cara tekan menu Berikutnya.
Cara Mengaktifkan Play Store

6. Nah, setelah itu selesai deh. Sobat sudah pasti berhasil membuka play store seperti ini. Yang artinya sobat sudah berhasil masuk akun google dan mengaktifkan play store.
Cara Mengaktifkan Play Store

Nah gitu deh cara mudahnya mengaktifkan play store menggunakan akun google yang sudah di punya. Oh ya, kalau sobat belum tahu apa itu akun google, gampangnya adalah email gmail. Jadi dengan kata lain sobat bisa aktifkan play store dengan cara masuk menggunakan email gmail.

Gitu aja ya tutorial kali ini yang admin buat, semoga panduan cara mengaktifkan play store ini bermanfaat buat sobat Jeymel. Jangan lupa juga untuk bantu share artikel ini, hehe.