Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Gmail | Buat Email Baru Lewat HP

Pagi siang malam guys, jumpa lagi nih dengan admin blog Jeymel. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih cara untuk buat email baru lewat hp, dan dalam kesempatan kali ini sebagai contohnya adalah saya akan bikin tutorial cara daftar email gmail menggunakan aplikasi Gmail Indonesia yang ada pada hp android.

Tentu sebenarnya sobat sudah punya akun gmail jika sebelumnya sudah mengaktifkan google play store yaitu dengan cara memasukan akun google pada hp android. Kalau belum paham sobat bisa baca terlebih dahulu disini : cara mengaktifkan play store.

Nah, untuk membuat email gmail pada hp android ada dua cara yaitu melalui menu seting dengan cara buat akun google, dan yang kedua adalah membuat langsung melalui aplikasi gmail. Pada akhirnya sih sama sajam mebuat email gmail atau akun google. Baiklah tanpa perlu basa basi, simak aja caranya dibawah ini tentang cara mendaftar gmail lewat hp.

Cara Buat Email Gmail Baru Lewat HP Android

1. Yang pertama buka aplikasi Gmail pada hp android sobat. Aplikasi ini tidak perlu instal karena semua android sudah tertanam aplikasi Gmail, hanya saja mungkin perlu update.
buat email baru lewat hp

2. Sesudah aplikasinya terbuka, kini sobat tekan menu 3 garis seperti pada yang saya tandai dibawah ini.
buat email baru lewat hp

3. Terbuka beberapa dari menu aplikasi Gmail, arahkan kebawah terus dan pilih menu Setelan.
buat email baru lewat hp

4. Berikut ini ada beberapa pilihan yang ditampilkan oleh menu setelan. Kini untuk buat email baru lewat HP, sobat tekan deh menu Tambahkan akun.
buat email baru lewat hp

5. Nah, untuk daftar Gmail baru, tekan deh menu Google. Dan biarkan loading hingga ke menu selanjutnya.
buat email baru lewat hp

6. Berikut ini adalah halaman login akun google atau gmail. Namun karena kita berencana untuk membuat email baru, pilih menu Buat akun seperti yang saya tandai dibawah ini.
buat email baru lewat hp

7. Isikan data nama sobat, Nama Depan dan Nama Belakang. Kemudian setelah itu oilih Berikutnya.
buat email baru lewat hp

8. Kemudian konfirmasikan bahwa anda bukan robot dengan cara memasukan nomor telepon aktif yang sobat punyai saat ini. Setelah memasukan nomor telepon dengan benar, tekan menu Berikutnya. Dan lanjutkan lagi pilih menu Verifikasi.
buat email baru lewat hp

9. Terbuka halaman untuk memasukan kode verifikasi. Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi masuk melalu sms. Masukan dengan benar kemudian sobat akan masuk pada menu Informasi dasar. Yaitu memasukan Data alhir seperti Hari, bulan, tahun dan jenis kelamin. Lihat contoh dibawah ini. Jika selesai memasukan data, pilih menu Berikutnya untuk melanjuitkan.
buat email baru lewat hp

10. Sekarang sobat buat username atau alamat email gmail yang dikehendaki. Boleh nama asli atau nama sesuai selera. Sudah menentukan username email gmail ? Tekan menu Berikutnya.
buat email baru lewat hp

11. Sekarang sobat buat kata sandi untuk email gmail tersebut. Ketik kata sandi yang sobat inginkan di form Buat sandi. Dan kemudian ulangi lagi ketik di form Konfirmasi Sandi. Selesai itu, tekan Berikutnya.
buat email baru lewat hp

12. Sekarang sobat masuk pada halaman Tambahkan Nomor telepon seperti yang saya tunjukan dibawah ini. Gulir kebawah, ada dua pilihan yaitu lewati  dan Ya, Saya Ikut. Saya sarankan untuk keamanan dari email gmail sobat, pilih menu Ya, Saya Ikut.
buat email baru lewat hp

13. Selanjutnya masuk pada Halaman Privasi dan Persyaratan. Sobat bisa baca dulu, hehehe atau langsung saja deh gulir kebawah dan tekan menu Saya Setuju.
buat email baru lewat hp

14. Penyelesaian daftar email gmail. Kalau sobat sudah yakin membuat akun gmail tersebut, pilih menu Berikutnya untuk mulai mendaftarkan akun gmail tersebut ke server Google.
buat email baru lewat hp

15. Jika berhasil sobat akan kembali ke layar utama. Dan buka kembali aplikasi Gmail untuk memastikan bahwa sobat sudah berhasil membuat email gmail baru. Seperti berikut ini email gmail baru yang sudah berhasil saya buat melalui HP Android dengan menggunakan aplikasi Gmail.
buat email baru lewat hp

Selesai, begitulah cara untuk buat email baru lewat HP. Sangat dan sangat mudah sekali kan ? Begitu simpel. Oh ya, email gmail tersebut juga bisa sobat fungsikan untuk akun google di play store. Sebagai akun Youtube, google drive dan beberapa aplikasi Google lainnya yang ada pada hp android sobat.

Sampai disini dulu tutorial cara daftar Gmail yang admin buat kali. Semoga bisa membantu sobat dan memberikan manfaat bagi para pembaca maupun calon pembaca dari blog Jeymel. Akhir kata terimakasih sudah mampir, dan jika berkenan sobat bisa bagikan artikel mengenai Buat Email Baru Lewat HP kali ini dengan cara pilih salah satu menu share yang ada dibawah.