Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Email Baru Gmail Lewat HP Menggunakan Aplikasi Gmail Indonesia

Untuk Buat Email Baru Gmail Lewat HP kini tidak perlu repot repot lagi, karena kita bisa menggunakan apliaksi Gmail Indonesia. Aplikasi yang memang sudah disediakan oleh google di semua hp android. Aplikasi Gmail ini merupakan aplikasi sistema bawaan android. Jadi meskipun hp android masih baru, aplikasi gmail tentu saja sudah ada.

Dan lagi pula untuk membuat email baru di gmail lewat hp android, kita bisa langsung menggunakan menu pengaturan tambah akun. Seperti bila teman teman waktu membuat akun google. Sama persis banget langkahnya! Tapi bila kamu memang belum bisa, ikuti saja cara buat email baru gmail dibawah ini.

Buat Email Baru Gmail Lewat HP Android Bahasa Indonesia Beserta Gambarnya

1. Masuk menu seting android. Jadi pertama kamu harus buka menu "Settings". Seperti ini contohnya.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

2. Banyak sekali menu pengaturan disini. Namun karena ingin membuat email baru, perlahan lahan arahkan kebawah sampai menemukan menu "Other accounts". Bila sudah ketemu, buka menu tersebut.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

3. Lihat, disini untuk mulai membuat akun baru, perhatikan pada menu "Add (+)" yang ada di paling bawah. Tekan menu tersebut untuk menambahkan akun baru.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

4. Email gmail berarti Google Mail. Jadi sampai disini kamu pilih "Google" untuk daftar akun gmail.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

5. Dan mulai mengisikan data data yang diperlukan untuk membuat email gmail. Pertama, membuat nama akun gmail. Di kolom atas, isi dengan nama awal. Dan dikolom yang bawah isi dengan nama belakang. Bila sudah menentukan nama, tekan "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

6. Memasukan data lahir dan gender. Month, Day dan Year isi dan pilih sesuaikan dengan tanggal, bulan dan tahun lahir. Kemudian untuk gender, pilih dan sesuaikan dengan jenis kelamin masing masing.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

7. Membuat username akun google. Disini adalah form untuk membuat alamat email gmail. Bebas, maksudnya boleh gunakan gabungan nama asli ataupun nama alias. Asalkan ditulis huruf kecil semua dan tanpa spasi. Bila sudah, "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

8. Membuat kata sandi akun gmail. Untuk membuat kata sandi gmail yang memenuhi syarat cukup mudah. Langsung saja ketik kata sandi yang kamu inginkan di form pertama sampai ada indikasi "Strong" dibawah form sebelah kanan. Kemudian ulangi lagi mengetik kata sandi di form yang kedua. Bila sudah yakin dengan kata sandi yang dibuat. tekan "Next".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

9. Masukan nomor telepon aktif untuk membuat email gmail. Sampai pada tahap ini bebas, boleh gunakan nomor telepon atau tidak. Sebagai contoh, disini saya tidak menggunakan nomor telpeon. Jadi langsung saja pilih "Skip".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

10. Privacy and Terms. Untuk tahap ini, langsung saja gulir terus kebawah sampai menu "I Agree" mucul. Bila sudah muncul, tekan untuk melanjutkan.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

11. Pastikan bahwa benar benar ingin membuat email gmail baru ini. Bila sudah yakin, tekan "Next" untuk memproses pendaftaran email gmail.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

12. Proses pendaftaran akun baru. Biarkan saja hingga beralih ke tahap selanjutnya. Bila sudah beralih ketahap selanjutnya, artinya kamu sudah berhasil membuat email di gmail.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

13. Tambahan : menyiapkan info pembayaran. Karena ini adalah proses membuat email gmail, bukan akun play store yang digunakan untuk membeli aplikasi berbayar. Jadi centang pada "No thanks" dan kemudian tekan "Continue".
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

14. Selesai. sehabis seting info pembayaran di atas, tekan tombol Home untuk menuju layar utama android. Sekarang cari aplikasi Gmail, yang biasanya ada di folder Google. Bila sudah ketemu, tekan aplikasi tersebut untuk membukanya.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

15. Dan berikut ini adalah contoh email gmail yang baru saja dibuat dan dibuka lewat aplikasi Gmail.
Buat Email Baru Gmail Lewat HP

Begitulah untuk buat email baru gmail lewat hp menggunakan aplikasi Gmail. Bila nanti ingin melakukan login di PC atau Laptop, maka cuku akses gmail.com kemudian masukan alamat email dan kata sandi akun gmail yang baru saja dibuat ini dengan benar.

Jadi sampai disini saja penjelasan mengenai panduan dan langkah buat email baru gmail lewat hp yang sudah saya lengkapi dengan contoh gambar. Bila kamu berkenan, bisa bantu share artikel ini. dan terima kasih sudah berkunjung di BCBA_Blog.