Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar BBM Di HP Android Beserta Contoh Gambar

Mungkin beberapa teman memang ada yang belum paham bagaimana cara mendaftar bbm di hp android, yah sebenarnya berlaku juga untuk semua jenis hp asal support di instal aplikasi bbm. Jadi mendaftar bbm memang kadang masih menjadi hal yang membingungkan untuk yang masih awam masalah gadget.

Untuk mendaftar bbm kamu harus terlebih dahulu mempunyai email yang memang benar benar aktif, salah satunya jika belum punya email kamu bisa gunakan akun google di android yang difungsikan sebagai alamat email gmail. Bisa kamu baca di panduan sebelumnya : membuat alamat email google. Setelah kamu mempunyai email, barulah kamu bisa ikuti cara mendaftar BBM di HP Android ini.

Contoh Dan Cara Mendaftar BBM Di HP Android Menggunakan Alamat Email Google

1. Pastinya kamu sudah menginstal BBM yang versi terbaru kan ? Pertama, jika kamu buka aplikasi BBM tersebut, maka akan nampak seperti berikut ini. Tekan pada menu "Sign up with an Email address" untuk mendaftar bbm menggunakan email.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

2. Kemudian beralih ke halaman baru yang bisa digunakan untuk membuat akun blackberry id menggunakan alamat email. Masukan data data yang dipunya, seperti ini contohnya.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android
  • Name : Isi dengan nama yang di inginkan untuk profil bbm.
  • Email addres : isi menggunakan email yang sudah dipunya.
  • Password : buat kata sandi untuk akun bbm baru. minimal 6 karakter, lebih panjang lebih bagus.
  • Sudah lengkap semua ? tekan "Create account".
3. Periksa apakah email yang kamu gunakan sudah benar. Bila memang sudah yakin benar mengetik alamat email, lanjutkan tekan "It's correct".
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

4. Agar nantinya tidak diganggu dengan email dan promo iklan BBM, disini pilih saja "Not Now".
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

5. Proses pendaftaran akun BBM ID sedang berjalan. Biarkan saja sampai ke tahap selanjutnya.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

6. BBM menyarankan menambahkan teman menggunakan kontak telepon. Disini saya pilih "SKIP" agar nantinya kontak telepon tidak jadi satu dengan kontak bbm.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

7. Untuk mempertegas pilihan yang sebelumnya, disini lanjutkan dengan memilih "SKIP ANYWAY".
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

8. Selesai. Setelah sukses mendaftar akun bbm, kamu akan disarankan untuk mengupload foto yang digunakan sebagai profil bbm.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

Setelah berhasil membuat akun bbm di atas, kini saatnya untuk melakukan verifikasi email yang digunakan untuk bbm id tersebut. Untuk berjaga jaga bila nanti lupa kata sandi bbm, maka tidak perlu khawatir karena sudah melakukan verifikasi email. Jadi disini peran verifikasi sangat penting, oke simak dibawah ini.

Cara Verifikasi Email Blackberry ID / Akun BBM Baru

1. Buka email yang digunakan untuk daftar akun bbm tadi. Pastikan sudah ada email baru yang masuk dari RIM atau Server Blackberry. Bila sudah ada, silahkan dibuka dan seperti berikut ini contohnya. Untuk melakukan verifikasi email, pertama konfirmasi atau klik pada tautan "Confirm your email address" seperti yang saya beri tanda ini.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

2. Kemudian akan terbuka halaman login akun bbm id. Disitu sudah ada email yang tertera digunakan untuk daftar akun tadi. Yang perlu dilakukan hanya memasukan kata sandi yang benar kemudian tekan "Submit".
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

3. Beralih ke halaman dengan ucapan "Thank you for confirming your Blackberry ID' ini, artinya proses melakukan verifikasi email bbm sudah sukses.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

4. Sekarang buka aplikasi bbm yang sudah bisa digunakan dengan maksimal tanpa perlu khawatir lupa kata sandi di jauh hari nanti.
Cara Mendaftar BBM Di HP Android

Dan begitulah langkah langkah yang bisa kamu terapkan dan ikuti jika belum mengetahui cara mendaftar akun bbm di hp. Pasti kamu bisa, semua langkah diatas sudah dipermudah dengan contoh gambar yang ada di tiap tahap. Kamu boleh melakukan verifikasi email ataupun tidak, tapi bila ingin akun bbm aman, maka lakukan verifikasi email blackberry id.

Kiranya cukup sampai disini saya bisa berikan panduan dan cara mendaftar bbm di hp android, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pembaca Blog.BCBA. Terimakasih sudah berkunjung.