Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar BBM Android | Cara Buat Akun BBM Baru Di HP Android

Buat akun bbm baru di android mungkin bisa dibilang mudah, namun itu bagi orang yang memang sudah memahaminya. Tapi bagaimana dengan adek adek yang masih gagap internet ?, tentu saja ini menjadi hal yang bikin bingung. Jadi disini saya mau buat tutorial cara mendaftar bbm di android yang lengkap dengan penjelesan langkah dan juga gambarnya.

Untuk buat akun bbm di hp android, yang harus anda punyai adalah sebuah email. Itu syarat utama untuk mendaftar akun bbm. Sampai disini, apakah anda sudah mempunyai email?, terserah anda punya email yahoo ataupun gmail, yang jelas itu adalah email, dan semua email bisa digunakan untuh buat akun bbm baru.

Bagi anda yang tidak mempunyai email, dan ingin mendaftar akun bbm, bisa buat dulu emailnya dengan mengikuti tutorial dibawah ini. Pilih salah satu saja, mau buat email yahoo atau gmail.
  1. Contoh Cara Daftar Email Yahoo.
  2. Cara Membuat Akun Gmail Baru.
Sampai disini saya anggap anda yang mengikuti tutorial gimana cara daftar bbm dibawah ini, sudah mempunyai email. Entah itu email lama yang memang sudah dipunyai ataupun email yang baru saja dibuat dengan tutorial di atas.

Bagaimana Cara Mendaftar BBM Baru Di Android

1. Buka aplikasi BBM yang sudah anda miliki, nampak awal bbm seperti berikut ini. Bagi anda yang belum punya aplikasi bbm, silahkan download terlebih dahulu BBM versi terbaru di play store. Jika sudah dibuka, tekan pada menu "Sign up with an email address".

2. Dan ini adalah form daftar akun bbm yang sudah bisa menggunakan email. Hampir tidak jauh berbeda dengan tampilan yang awal tadi.

3. Lengkapi form daftar bbm dengan data yang anda miliki. Seperti ini contohnya.
  • Pada kolom pertama, isi dengan nama yang anda inginkan untuk nama profil bbm.
  • Kolom tengah, isi dengan email yang sudah anda punya. Disini saya menggunakan email Yahoo . Bagi anda yang pakai email Gmail, silahkan isi dengan alamat email gmail yang dipunya.
  • Kolom terakhir adalah membuat kata sandi. Buat kata sandi yang unik, itu lebih bagus.
  • Jika sudah dilengkapi semua form daftarnya dengan data yang anda punya, tekan "Create Account".
4. Pastikan email sudah benar, dan kata sandi yang anda buat pun sudah nyaman. Jika yakin, tekan "It's correct".

5. Sampai di tahap ini dengan peringatan "Would you like to get the latest news about BBM anda our other products and services?", langsung saja anda tekan "Yes" atau "Not Now", pilih mana saja tidak ada masalah.

6. Find friends atau temukan teman, untuk langkah ini saya pilih "SKIP", karena kita bisa cari pin bbm nanti saja jika sudah benar benar selesai membuat akun bbm baru.

7. Lanjutkan lagi dengan tekan "Skip Anyway".

8. Selesai, dan ini adalah contoh bbm yang sudah berhasil saya buat dengan cara cepat buat akun bbm.

Namun Di atas, meskipun sudah berhasil membuat akun bbm, tapi itu bukanlah akun yang sudah di verifikasi. Kita harus melakukan verifikasi email, agar bbm kita aman, misalnya saja seperti lupa password bbm dikemudian hari. Lalu bagaimana agar kita bisa konfirmasi pendaftaran akun BBM.

Cara Verifiaksi Email Akun BBM Baru

1. Buka email yang anda gunakan untuk mendaftar akun bbm tadi, pastikan disitu ada email baru yang masuk dikirim oleh blackberry. Disini saya menggunakan Yahoo, seperti berikut penampakanya. Untuk melakukan konfirmasi daftar email bbm, tekan pada link yang di tandai dengan teks "Confirm your email address".

2. Terbuka halaman browser masuk akn bbm. Email sudah ada, anda hanya perlu memasukan kata sandi bbm dan tekan "Submit".

3. Jika berhasil login seperti berikut ini "Thanks you for confirming Blackberry ID", maka anda sudah berhasil melakukan verifikasi daftar email bbm baru.

4. Buka kembali aplikasi BBM, dan berikut ini adalah akun bbm milik saya. Sekarang kita sudah bisa cari pin bbm dan melakukan invite.

Begitulah langkah mendaftar bbm di android dengan cara mudah dan singkat. Pastinya anda sekarang sudah memppunyai akun baru dan bbm sudah berhasil di aktifkan, selamat ya.

Sampai disini saja cara mendaftar bbm di android, dan semoga cara buat akun bbm baru di HP android ini bisa bermanfaat untuk para pembaca blog ini. Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya.