Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Dan Sign In BBM Dengan Nomor Telepon Versi Terbaru

Berbeda dengan dahulu kalau untuk daftar bbm, hanya bisa dilakukan dengan menggunakan email, mulai dari awal BBM di Blackberry hingga di Android baru baru ini. Tapi sekarang untuk BBM versi terbaru bisa daftar atau sign in bbm menggunakan nomor telepon.

Cara daftar BBM dan Sign in dengan nomor telepon tentu saja lebih mempermudah user, karena apa ?. Karena tidak semua orang mempunyai email dan tidak tahu cara buat email. Sehingga akhirnya mungkin bbm menyadari ini, dan akhirnya memberikan update aplikasi bbm terbaru yang cara daftarnya bisa dengan menggunakan nomor telepon.

Bagaimana, apakah anda sudah siap daftar bbm dengan nomor telepon ?. Jika iya, siapkan dulu nomor telepon dan aplikasi bbm yang terbaru. Jika anda pengguna android, langsung saja download atau update di play store, namun jika anda pengguna iphone, tentu saja gunakan app store.

Cara Daftar BBM dan Bagaimana Sign in BBM Dengan Nomor Telepon

1. Buka aplikasi BBM yang sudah anda instal tadi, seperti ini tampilan awal bbm yang baru saja di instal, sama sekali belum pernah dipakai untuk daftar akun bbm.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

2. Sebelum melanjutkan daftar bbm dengan nomor telepon, seting dahulu kode negara menjadi +62 atau Indonesia. Ini adalah aturan penting jika anda ingin mendaftar bbm dengan nomor telepon dan tinggal di Indonesia. Jika anda tinggal di luar negeri, maka hanya perlu menyesuaikan dan pilih sesuai di negara mana anda tinggal.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

3. Kemudian melengkapi data yang memang diperlukan untuk daftar bbm baru menggunakan nomor hp.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon
  • Di kotak pertama paling atas, isikan dengan nama bbm yang anda inginkan, Bebas ingin menggunakan nama yang bagaimana. 
  • Kemudian masukan nomor hp anda yang memang masih aktif, gunanya nanti untuk daftar dan menerima kode verifikasi dari server bbm. 
  • Kemudian kotak terakhir adalah membuat kata sandi. Buatlah kata sandi sesuka hati anda, namun saran saya yang unik dan minimal 8 karakter. 
  • Jika sudah di lengkapi semua dan pasti benar, anda tekan menu "Create Account" untuk melanjutkan dan mengajukan daftar bbm dengan nomor telepon. 
4. Verifikasi pendaftaran bbm yang menggunakan nomor telepon, sampai di halaman ini, tunggu saja hingga ada sms baru yang masuk ke nomor hp anda.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

5. Ini adalah contoh sms dari bbm, yang digunakan untuk verifikasi buat akun bbm dengan nomor telepon tadi. Copy kode verifikasi atau bisa anda ingat ingat saja.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

6. Kembali ke aplikasi bbm yang tadi. Masukan kode verifikasi yang anda terima lewat sms. Jika sudah benar memasukan kode, tekan menu "Verify" untuk melanjutkan.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

7. Jika kode yang anda masukan benar, maka aplikasi bbm akan melakukan loading. Ini tandanya proses daftar akun bbm yang menggunakan nomor telpon sedang berlangsung, tunggu saja.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

8. Untuk tahap ini, saya rasa tidak penting. Jadi saya pilih "Skip" agar kontak telepon tidak bercampur dengan kontak bbm.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

9. Lanjutkan lagi untuk mempertegas pilihan yang sebelumnya, pilih "Skip Anyway".
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

10. Selesai. Jika sampai disini, maka artinya anda telah berhasil daftar bbm dengan nomor hp. Anda bisa langsung upload foto untuk gambar profil BBM.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

11. Dan ini adalah contoh dari akun bbm saya yang daftar menggunakan nomor hp dengan cara cara diatas.
 Sign In BBM Dengan Nomor Telepon

Itulah contoh dan cara sign in bbm menggunakan nomor telepon. Saya rasa ini lebih mudah daripada daftar bbm menggunakan email. Yang anda butuhkan hanya nomor hp aktif, tidak harus nomor baru, tapi bisa menggunakan nomor yang anda pakai sehari hari. Semua orang pasti punya nomor hp kan ?

Begitula cara daftar bbm dengan nomor telepon. Semoga saja bisa bermanfaat bagi para pembaca blog ini. Jika anda memang ingin mendaftar bbm dengan email, silahkan baca panduan saya yang sebelumnya disini : cara daftar bbm. Dan sampai ketemu lagi di blog contoh cara buat akun.