Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Dan Pajak STNK Untuk Semua Wilayah Dan Area

Memang biasanya ada orang yang ingin melacak nomor polisi kedaraan bermotor yang bertujuan ingin medapatkan informasi yang jelas dari kendaraan bermotor tersebut. Biasanya ini dilakukan oleh makelar (penghubung antar penjual dan pembeli) motor / mobil. Bahkan juga biasanya untuk pembeli sendiri juga ingin melacak nomor polisi kendaraan bermotor.

Biasanya calon pembeli ingin melecak NoPol Kendaraan bermotor yang lebih dikenal dengan sebutan plat nomor ini bertujuan ingin mendapatkan informasi yang jelas apakah itu plat asli. Atau juga mungkin ingin mengecek biaya pajak untuk kendaraan bermotor tersebut.

Mungkin masih banyak hal lagi yang di inginkan seseorang untuk melacak nomor polisi kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, mari kita langsung saja belajar bagaimana caranya. Silahkan disimak baik baik berikut ini caranya.

Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor + Biaya Pajak STNK Untuk Semua Wilayah

Untuk melacak NoPol Kendaraan bermotor, perwilayah tentu berbeda beda. Kali ini agar lebih mudah, maka kita akan melacak plat nomor mobil / motor menggunakan perintah SMS dari beberapa wilayah tujuan. Adapun wilayahnya adalah sebagai berikut.
  • Wilayah DKI Jakarta (Polda Metro Jaya).
  • Wilayah Provinsi Jawa Barat.
  • Wilayah Provinsi Jawa Tengah.
  • Wilayah Provinsi Jawa Timur.
Dengan format Sms nya perwilayah adalah seperti ini :
  • Wilayah DKI Jakarta (Polda Metro Jaya) : METRO<spasi)NoPol kirim ke 1717.
  • Wilayah Provinsi Jawa Barat : POLDAJBR<spasi)NoPol kirim ke 3977.
  • Wilayah Provinsi Jawa Tengah : JATENG<spasi)NoPol kirim ke 9600.
  • Wilayah Provinsi Jawa Timur : JATIM<spasi)NoPol kirim ke 7070.
NB : NoPol adalah Nomor Polisi dari Kendaran / Plat Nomor Kendaraan.

Sebagai contoh kali ini saya akan mengecek nomor polisi dari kendaraan bermotor wilayah jatim dengan NoPol W 3239 KN. Perhatikan format diatas, maka dengan demikian saya akan melakukan sms seperti ini.
  • Isi SMS : JATIM W3239KN (Untuk NoPol sendiri diketik tanpa spasi).
  • Kirim ke : 7070
Biar lebih jelas lagi, saya akan Contohkan langkahnya dengan gambar dibawah ini.

1. Buat SMS baru di hp yang kamu gunakan dengan tujuan wilayah. Misal saya mau cek NoPol dari wilayah jatim, jadi kirim ke 7070.

2. Ketik sms dengan format yang benar sesuai wilayah untuk mengecek plat nomor misal W3239 KN. Jadi akan saya ketik JATIM W3239KN.

2. Jika tujuan dan format sudah benar, bisa langsung kamu kirim seperti ini nanti. Silahkan ditunggu sampai ada balasan.

3. Dan ini adalah balasan yang berupa informasi dari NoPol yang dicek. Bisa kamu lihat, informasi yang diberikan lewat balasan sms ini.

NB: Sejauh ini masih belum ada web atau aplikasi yang bisa melacak nomor polisi untuk kendaraan bermotor secara mendetail untuk masyarakat umum. Seperti melacak nama pemilik dan alamat.

Lainya : Belum punya email karena gak bisa caranya ? santai, karena kamu juga bisa baca panduan untuk membuat email gmail, atau buat akun gmail disini : Buat Email Google.

Seperti itulah yang bisa BLOGBCBA sampaikan mengenai cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor. Ya, semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca. Kamu boleh bagikan artikel ini, caranya mudah, tinggal gunakan menu share yang ada di atas dan bawah artikel.