Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google Di Android - Hapus Salah Satu Akun Google Yang Tidak Penting

Nyatanya memang ada dari android teman yang akun googlenya lebih dari satu. Dan menurut saya, itu membuat android jadi lemot karena setiap akun melakukan proses singkronisasi. Itu sebabnya saya ingin memperingan kinerja hp, dengan cara menghapus akun google di android yang menurut saya akun itu tidak penting atau tidak seberapa digunakan.

Bisa jadi kita sudah ganti akun google dan ingin menghapus akun google yang tidak terpakai itu. Karena sudah mempunyai akun google baru yang memang mau digunakan selamanya meskipun nanti ganti hp. Cara menghapus akun google di android ini tentu saja menurut saya lebih mudah dibanding cara buat akun google baru. Hehe, beneran.

Bagaimana Cara Menghapus Salah Satu Akun Google Di Android Yang Tidak Penting

Sebelumnya akan saya beri contoh dulu bahwa di android saya sudah ada 2 akun google. Dan salah satunya memang tidak ingin saya gunakan di android yang sekarang lagi saya pakai ini. Dalam contoh kali ini saya akan menghapus akun google dengan alamat dmuzizian@gmail.com.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

1. Pertama buka menu "Pengaturan" yang ada di perangkat android kamu. Seperti berikut, maaf kalau android milik saya dalam setingan bahasa Indonesia.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

2. Banyak sekali terdapat menu untuk pengaturan perangkat android. Disini, kamu gulir perlahan lahan sampai menemukan menu "Akun lain". Jika sudah ketemu, silahkan ditekan agar terbuka.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

3. Kemudian pilih menu "Google" untuk melihat daftar dari akun google yang sekarang ada di perangkat android.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

4. Terlihat dengan jelas, di hp android saya ada dua akun google aktif seperti berikut. Kemudian saya pilih salah satu untuk dihapus karena tidak penting. Akun dmuzizian@gmail.com akan saya hapus, jadi saya tekan akun tersebut untuk mulai mengkapusnya.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

5. Kemudian terbuka detail singkronisasi dari akun google yang mau dihapus tersebut. Langsung saja, tekan menu "Lainya" jika ingin mulai menghapus.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

6. Pilih yang "Hapus akun" karena memang tujuanya adalah ingin menghapus akun google tersebut dari perangkat android.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

7. Pertegas pilihan, apakah kamu benar benar ingin menghapus akun google tersebut? Jika yakin ingin menghapus akun google dari android, lanjutkan menekan menu "Hapus akun".
Cara Menghapus Akun Google Di Android

8. Kemudian kamu akan kembali ke menu sebelumnya seperti ini jika sudah berhasil menghapus akun google di android tersebut. Dan bisa kamu lihat, sekarang hanya ada satu akun google karena akun google lainya sudah saya hapus.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

Lalu apakah setelah menghapus akun google, play store jadi tidak aktif atau error? Tentu saja tidak, play store masih bisa digunakan dengan normal karena masih ada akun google yang aktif di perangkat android tresebut. Dengan kata lain, saat kamu menghapus akun google di android, secara otomatis akun google yang masih ada akan menggantikan akun google yang dihapus sebagai akun play store.

Kalau tidak percaya saya akan kasih lihat bahwa google play store masih aktif dan tidak mengalami error karena masih ada akun tukangcara@gmail.com yang menggantikan akun yang tadi saya hapus. Berikut ini penampakan dari play store dengan akun google yang sekarang aktif.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

Terkait : Bila kamu ingin membuat akun google yang baru lagi tapi dengan cara yang benar, bisa baca langkah berikut ini : Bikin Akun Google di Android.

Itulah beberapa langkah simple mengenai cara menghapus akun google di android yang juga lengkap dengan gambarnya. Pasti sekarang kamu juga sudah berhasil kan menghapusnya? Semoga kamu berhasil dan terima kasih kunjunganya di Blog BagaimanaCaraBuatAkun.