Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tagihan Listrik Online Sudah Dibayar Atau Belum

Bagi para pengguna smartphone seperti android ataupun kini bisa dengan mudahnya cek tagihan listrik bulanan. Dengan menggunakan aplikasi gratis, kita bisa cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Memang bisa juga kalau sobat mau lewat web, tapi kalau pakai android mending pakai aplikasi saja.

Untuk itu kita harus mendownload aplikasinya di play store. Sekali download, nantinya tiap bulan kita bisa cek tagihan listrik. Berapa tagihan listrik sobat, dan juga bisa untuk cek tagihan listrik sudah di bayar atau belum. Yu, simak dibawah ini caranya.

Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

✦ Pertama sobat download dulu aplikasinya di play store. Langsung saja di download, karena ini aplikasi gratis. Kalau sobat takut salah download, gunakan link ini : disini.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

✦ Setelah aplikasi sudah terpasang di hp sobat, langsung deh buka. Dan disitu sobat pilih menu “Cek Tagihan PLN”.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

✦ Kemudian sobat masukan ID Pelanggan atau Nomor Rekening Listrik di form ID Pelanggan. Kemudian juga sobat tentukan Bulan dan Tahun dari tagihan listrik yang ingin di Cek. Bila sudah, tekan menu “Cari” untuk melanjutkan.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

✦ Setelah itu sobat akan mendapatkan data besar tagihan listrik seperti dibawah ini.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Note : Disini yang perlu di ingat adalah jika sobat tidak mendapatkan data tagihan, maka artinya tagihan listrik pada bulan tersebut sudah dibayar. Mungkin bisa saja tagihan tersebut sudah di bayar oleh orang serumah, dan sobat tidak mengetahuinya.

Nah, pastinya sobat sudah bisa kan sekarang cek tagihan listrik online dan mengetahui statusnya apa sudah  di bayar atau belum. Perlu diketahui juga, bahwa aplikasi untuk cek tagihan listrik PLN itu ada banyak sekali di Play Store, jika sobat tidak cocok menggunakan app di atas, tentu bisa coba download aplikasi lain.

Begitulah langkah yang bisa lakukan untuk cek tagihan listrik bulanan sekaligus juga sobat bisa cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Semoga bisa bermanfaat ya, dan terimakasih sudah mampir ke Tukang Cara Blog.