Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google Di Android Yang Tidak Penting

Tidak seperti panduan biasanya yang saya buat, seperti buat akun google, gmail, facebook dan lain lain. Kali ini justru adalah panduan dan cara menghapus akun google di android, atau yang juga berarti cara menghapus salah satu akun gmail di android. Kok aneh, ya gak apa, gak melulu belajar buat akun.

Menghapus akun google di android memang juga perlu di pelajari, bukan hanya buat akun google saja, karena biasanya ada beberapa pengguna yang melakukan login beberapa akun di hapenya. Contohnya saya sendiri punya 3 akun google di satu hp android. Karena apa, karena saya memang membutuhkan akun akun itu untuk tetap online email gmailnya.

Kiranya begitu saja saya berbasa basi, kita akan langsung belajar cara menghapus salah satu akun google yang ada di android. Tentu seperti biasanya, panduan dan contoh ini saya lengkapi dengan gambar tangkapan layar.

Bagaimana cara menghapus akun google yang tidak di pakai pada hp android ?

1. Pertama, sobat harus membuka menu seting yang ada di layar android. Biasanya ada di dalam folder sih, seperti berikut ini. Cari saja menu setelan atau pengaturan, karena biasanya tiap hp berbeda tata letak icon.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

2. Di dalam menu seting, sobat tarik sedikit perlahan kebawah sampai menemukan menu "other accounts". Jika sudah ketemu, langsung deh sobat tekan.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

3. Lah ini dia, mulai untuk langkah pertama menghapus akun gmail atau google di android. Sobat pilih yang "Google" ya.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

4. Terlihat jelas, dalam contoh ini, di hp android saya ada tiga akun google. Ada dua akun yang penting dan satunya tidak penting. Di tiga akun tersebut, akun google yang mau saya hapus adalah "ps99296147@gmail.com". Maka saya tekan akun tersebut untuk mulai proses penghapusan.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

5. Terbuka detail dari akun "ps99296147@gmail.com". Perhatikan ada menu di bawah sendiri, yaitu menu "More", langsung saja sobat tekan menu tersebut.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

6. Ada dua pilihan yaitu Sync now dan Remove account, kira kira mana yang harus di pilih ?. Untuk menghapus akun google tersebut, maka sobat harus pilih menu "Remove account".
Cara Menghapus Akun Google Di Android

7. Konfirmasi penghapus akun, ini adalah notifikasi untuk mempertegas apakah sobat benar benar ingin menghapus akun google yang di pilih tersebut ?. Jika sudah yakin, tekan "Remove account".
Cara Menghapus Akun Google Di Android

8. Setelah proses penghapusan sobat kembali ke menu list akun google seperti gambar yang saya tunjukan dibawah ini, artinya sobat sudah berhasil mengikuti cara menghapus akun google di android dengan benar.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

Itulah contoh cara untuk menghapus salah satu akun gmail atau google di android. Apakah sobat berhasil ?, saya harap pasti berhasil dengan satu kali praktek. Penjelasan di atas saya rasa cukup detail, apalagi dilengkapi dengan gambar di tiap langkahnya.

Saya kira sampai disini saja saya membuat contoh bagaimana cara menghapus akun google di android versi terbaru ini, semoga selalu bisa bermanfaat bagi para pembaca. Jika sobat butuh tutorial lain, atau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar.