Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen Lengkap Beserta Contoh Gambarnya

FB alias facebook, mungkin beberapa ada orang yang jenuh kali ya. Atau mungkin mau buat akun facebook yang baru sehingga kebetulan mencari cara menghapus akun fb secara permanen yang akhirnya sampailah kamu di panduan yang saya buat ini, lengkap beserta contoh gambarnya.

Untuk menghapus akun facebook secara permanen memang harus menyiapkan batin kehilangan teman teman yang sudah akrab, hehe. Tidak masalah, itu adalah pilihan kamu, saya hanya ingin membagikan tutorial mengenai bagaimana cara menghapus akun FB secara permanen. Langkah ini saya lakukan lewat PC, kamu yang menggunakan hp bisa juga ikuti cara ini. Yang nantinya hanya berbeda sedikit tampilan, yaitu antara facebook mobile dan versi dekstop.

Bagaimana Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen Melalui PC / Komputer

1. Pertama, lakukan login facebook seperti biasa. Hingga kamu berhasil masuk ke beranda akun facebook. Bisa dilihat seperti berikut, kemudian masuk ke menu "Pengaturan". Lihat pada gambar yang saya beri tanda.
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

2. Kamu akan mendapatkan halaman pengaturan yang seperti berikut. Untuk masuk ke halaman Penghapusan akun facebook, silahkan kamu klik menu "Keamanan" seperti yang saya beri tanda dibawah ini.
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

3. Dan sampailah di halaman keamanan, disinilah kita bisa mulai proses menghapus akun fb secara permanen. Lihat pada gambar yang saya tandai ini, klik pada menu "Sunting".
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

4. Kemudian akan terbuka peringatan baru saat kamu klik sunting. Lanjutkan lagi dengan klik pada tautan "Nonaktifkan Akun Anda".
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

5. Terbuka halaman login facebook. Untuk melakukan verifikasi penghapusan akun facebook, silahkan masukan kata sandi dengan benar dan klik "Lanjutkan".
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

6. Lalu apa yang harus kamu lakukan jika sudah masuk pada halaman penghapusan akun facebook secara permanen ini?. Langkah dan keterangan perhatikan dibawah ini.
  • Alasan untuk pergi : kamu harus memilih salah satu dari beberapa alasan yang ada.
  • Harap jelaskan lebih lanjut : Disini kamu bebas mau memberikan alasan kenapa ingin menghapus akun facebook.
  • Tolak Email : Sekalian juga kamu harus centang pada bagian ini,
  • Jika sudah semua, lanjutkan klik "Tutup".
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

7. Muncul peringatan yang menyatakan bahwa apakah kamu benar benar ingin menghapus akun facebok. Jika memang sudah yakin hapus akun facebook secara permanen, klik "Nonaktifkan Sekarang".
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

8. Setelah kamu berhasil menonaktifkan akun facebook atau sudah sukses menghapus akun fb secara permanen, maka kamu akan mendapatkan tampilan halaman facebook yang seperti ini.
Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

Baiklah, pasti sekarang ini kamu sudah berhasil menghapus akun facebook. Atau apakah kamu baru mulai mengikuti cara menghapus akun fb secara permanen ini ? Santai saja jangan terburu buru dari pada nanti kamu salah langkah, dan harus mengulanginya lagi.

Artikel lainya : Jika kamu ingin membuat facebook lagi tapi tidak punya email dan nggak bisa untuk buat email sendiri, maka bisa kamu ikuti dulu ini : Cara Bikin Akun Google Mail. Dengan begitu kamu bisa bikin facebook lagi.

Demikaianlah yang bisa saya update di blog BCBA ini mengenai cara menghapus akun fb secara permanen, yang sudah saya lengkapi dengan gambar dan penjelasan detail. Semoga bisa memberi kamu pencerahan, hehe.