Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Email Gmail Lewat HP Android Dengan Google Mail App

Kamu punya email gmail tapi setiap kali ingin cek email masuk atau mau kirim email harus akses Gmail.com terlebih dahulu? Tau gak, itu ribet banget loh! Ini saya kasih cara yang praktis, yaitu buka email gmail lewat hp dengan aplikasi, bisa full time online asal hp kamu ada koneksi internetnya. Bisa nerima pemberitahuan email kapan saja dan tinggal buka notifikasi email tersebut.

Tidak harus akses halaman gmail di browser. Itu ribet dan tidak praktis, bisa bisa kamu telat ngecek email kalau memang ada kotak masuk yang penting. Misal saja email penting yang dikirim oleh perusahaan yang nerima kamu bekerja karena kapan hari kamu melamar pekerjaan lewat email.

Udah gak jaman sekarang, lebih modern lagi lah. Dengan android kita bisa gunakan aplikasi Gmail Indonesia, dimana kita bisa buka email gmail lewat hp tanpa perlu login ulang, capek ketik usename dan kata sandi berulang ulang. Hehe, itu tidak praktis banget. Baik, sudah mau tau langkahnya dan tata caranya dibawah ini.

Buka Email Gmail Lewat HP Menggunakan Google Mail Indonesia

1. Kamu pasti sudah punya aplikasi Gmail kan?, seperti berikut ini kalau tidak tau. Cari di menu android, kalau sudah ketemu silahkan dibuka.
Buka Email Gmail Lewat HP

2. Kemudian akan terbuka beranda gmail. Disini gmail sudah aktif karena adanya akun google yang digunakan untuk mengaktifkan play store. Jika kamu ingin membuka alamat email gmail lain, pertama kali kamu harus melakukan login. Gimana caranya? pertama, tekan menu Opsi" seperti yang saya beri tanda ini.
Buka Email Gmail Lewat HP

3. Dan ini adalah akun akun gmail yang tampil, jika ingin melihat detail sekaligus mengakses menu tambah akun gmail yang ingin dibuka, tekan "Profil" dari akun gmail yang sekarang aktif. Lihat gambar yang diberi tanda untuk jelasnya.
Buka Email Gmail Lewat HP

4. Ada banyak akun gmail milik saya yang sudah login. Sebagai contoh saya akan menambahkan satu lagi akun gmail yang ingin di buka lewat android. Caranya, tekan pada menu "Add Account".
Buka Email Gmail Lewat HP

5. Disini banya jenis akun email yang bisa kita buka lewat hp dengan menu yang sudah di sediakan android. Namun karena niatnya untuk buka Gmail, jadi pilih "Google".
Buka Email Gmail Lewat HP

6. Sampai pada halaman untuk memasukan username atau alamat email gmail yang ingin dibuka lewat hp android.
Buka Email Gmail Lewat HP

7. Disini kita harus melakukan login email gmail. Jadi ketik alamat email yang ingin dibuka. Jika sudah, tekan "Next".
Buka Email Gmail Lewat HP

8. Masukan kata sandi dari alamat email gmail yang kamu masukan tadi. Jika sudah yakin memasukan kata sandi yang benar, tekan "Next" lagi.
Buka Email Gmail Lewat HP

9. Persetujuan untuk buka email gmail lewat hp. Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, tekan "Accept".
Buka Email Gmail Lewat HP

10 .Proses. Biarkan saja, server Google sedang mengecek apakah alamat email dan kata sandi yang kamu masukan sudah benar. Kalau memang benar, nanti akan otomatis ke langkah selanjutnya.
Buka Email Gmail Lewat HP

11. Berhasil. Ini adalah alamat email yang baru saja  dimasukan. Dengan begini sekarang saya sudah bisa buka email gmail lewat hp android dengan aplikasi Gmail Indonesia.
Buka Email Gmail Lewat HP

Jadi kapanpun dan dimanapun saya bisa buka gmail lewat hp. Mau mengirim email ataupun mengecek email masuk selalu bisa, asalkan kita terhubung dengan koneksi internet. Tenang saja, untuk singkron aplikasi gmail agar kamu bisa buka email gmail lewat hp ini tidak menyebabkan boros kuota kok.

Demikianlah panduan yang bisa saya bagikan mengenai cara buka email gmail lewat hp android menggunakan aplikasi Gmail Indonesia di BCBA Blog. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sekarang lagi disini. Oh ya, jangan lupa bantu share ya.