Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android ? Begini Cara Mengatasinya

Pasti kebanyakan teman teman yang mempunyai akun google dan pengguna android pernah mengalami tidak bisa masuk akun google di android, dan tidak tahu cara mengatasinya. Disini saya ingin membantu dengan cara membuatkan tutorial cara mengatasi kenapa tidak bisa masuk akun google di hp android.

Baiklah, mungkin tidak perlu panjang lebar lagi, saya akan langsung membuat tutorialnya lengkap penjelasan dan gambarnya sesuai dengan problem yang saya alami hingga menjadi pengalaman dan bisa berbagi bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

1. Di bawah ini adalah contoh peringatan dari hp android saya yang akun googlenya tidak bisa masuk. Error entah karena apa, tapi yang jelas ini adalah contoh dari akun google yang butuh tindakan tambahan. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa masuk akun google di android yang seperti ini ? Langsung saja kamu tekan pada peringatan tersebut.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

2. Selanjutnya akan muncul halaman seperti ini untuk langkah awal mengatasi akun google. Muncul peringatan "Perubahan pada akun mengharuskan anda untuk masuk lagi". Sekarang lanjutkan lagi dengan menekan menu "Berikutnya".
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

3. Di langkah selanjutnya, langsung kamu masukan kata sandi yang biasa digunakan untuk masuk akun google dengan alamat tersebut. Masukan dengan benar dan tekan menu "Berikutnya" untuk masuk.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

4. Disini kamu harus memasukan nomor hp. Gunakan nomor hp yang dulu di pakai untuk daftar akun google. Tapi jika dulu waktu daftar tidak menggunakan nomor hp, maka masukan sembarang nomor asal nomor tersebut aktif dan bisa digunakan untuk menerima sms. Masukan nomor dan tekan "Berikutnya".
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

5. Tekan lagi menu "Verifikasi" jika nomor yang dimasukan sudah benar, dan tidak lama kemudian kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

6. Masukan kode verifikasi yang kamu terima lewat sms, jika sudah benar tekan menu "Berikutnya". Tapi jika tidak menerima kode dalam waktu 5 menit lebih, kamu tekan "Coba lagi".
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

7. Jika halaman beralih seperti gambar yang saya tunjukan dibawah ini, maka artinya kamu sudah berhasil mengatasi kenapa tidak bisa masuk akun google di android.
Tidak Bisa Masuk Akun Google Di Android

Begitulah langkah awal sederhana yang bisa kamu terapkan jika mengalami tidak bisa masuk akun google di android. Oke sampai disini saja panduan dari BLOG BCBA, semoga bermanfaat yah, dan jangan lupa share.