Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Akun Gmail Indonesia Di HP Android Tanpa Browser

Berbeda jika anda menggunakan PC, untuk cara buat akun gmail lewat android kini tidak perlu menggunakan browser lagi. Karena apa ?, di play store sudah disediakan oleh google yaini aplikasi gmail, yang fungsinya bukan hanya untuk login saja bagi mereka yang punya akun gmail. Tapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat akun gmail baru.


Tidak perlu repot repot harus buka laptop atau nyalakan komputer jika anda ingin daftar email baru di gmail, dengan android dan tentunya lebih di simpelkan oleh aplikasi gmail ini. Jadi apakah anda sudah siap untuk mengikuti tutorial ini ?, cara buat akun gmail baru lewat hp android dengan aplikasi gmail indonesia.

Cara Membuat Akun Gmail Di Android Tanpa Browser.

1. Pertama kali buka aplikasi gmail, biasanya langsung ada meskipun hp android baru dibeli. Karena ini merupakan aplikasi sistem yang sudah disediakan dari awal. Silahkan di buka dulu ya.
Buat Akun Gmail

2. Terbuka halaman seperti berikut ini, jika anda sudah punya akun maka bisa langsung login menggunakan menu "Yang sudah ada". Tapi karena disini tujuanya adalah membuat akun gmail, maka yang harus dilakukan adalah memilih menu "Baru". Tekan menu "Baru tersebut untuk melanjutkan.
Buat Akun Gmail

3. Mulai untuk membuat nama akun gmail. Ada 2 kotak kosong yang tersedia, isi kotak tersebut dengan nama yang anda inginkan, tidak harus menggunakan nama asli. Misalnya saja di kotak atas saya isi dengan nama "Cara", dan kotak bawah dengan nama "Buat". Selanjutnya jika sudah menentukan nama akun, lanjutkan dengan tekan "Next".
Buat Akun Gmail

4. Disini adalah hal yang penting, yaini membuat alamat email gmail. Untuk membuat alamat email gmail usahakan nama yang memang masih tersedia, maksudnya belum digunakan oleh orang lain. Isikan menggunakan nama terserah, kemudian "Next".
Buat Akun Gmail

5. Sebagai contoh ini adalah jika alamat email yang saya inginkan tidak tersedia atau sudah di gunakan oleh orang lain. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan edit nama manual, atau bisa menggunakan nama yang sudah di sediakan oleh google. Tekan menu "Sentuh untuk melihat saran".
Buat Akun Gmail

6. Berikut ini adalah nama nama saran yang diberikan oleh google, Misalnya saya memilih yang paling atas yaini "carabuatakunbaru4".
Buat Akun Gmail

7. Jika sudah menentukan alamat email atau menentukan pilihan dari yang disarankan oleh google, tekan "Coba lagi" untuk melanjutkan.
Buat Akun Gmail

8. Dan sampai pada tahap untuk membuat kata sandi akun gmail, disini buatlah passwrod yang unik, tidak harus panjang. Cukup minimal 8 karakter tapi yang unik. Samakan kata sandi di kedua kotak tersebut. Jika sudah yakin dengan kata sandi yang dibuat, tekan "Next".
Buat Akun Gmail

9. Pemulihan sandi google ini anda boleh pilih mana saja. Namun disini sebagai contoh buat akun gmail tanpa verifikasi nomor telepon, maka saya memilih menu "Lain kali".
Buat Akun Gmail

10. Di tahap layanan google ini tidak perlu melakukan seting apapun, langsung saja lanjutkan tekan "Next".
Buat Akun Gmail

11. Tuntaskan akun, tentu saja jika anda ingin segera menyelesaikan cara buat akun gmail ini, tekan "Saya setuju".
Buat Akun Gmail

12. Proses loading pendaftaran akun gmail baru, biarkan saja hingga selesai dan ketahap selanjutnya.
Buat Akun Gmail

13. Mengautentikasi buat akun gmail baru dengan captcha, ketik saja teks apa yang bisa anda lihat. Ketik dengan benar dan "Next".
Buat Akun Gmail

14. Menyiapkan opsi pembayaran, saya rasa ini tidak penting karena akun google yang kita buat ini difungsikan sebagai gmail . Maksudnya seting pembayaran disini adalah jika anda ingin menggunakan akun google buat akun play store dan melakukan pembelian aplikasi berbayar. Jadi disini saya pilih "Lewati".
Buat Akun Gmail

15. Selesai, sekarang buka kembali aplikasi gmail, dan ini adalah contoh akun gmail yang baru saja saya buat.
Buat Akun Gmail

Begitulah cara buat akun gmail baru yang bisa anda ikuti dengan cara menggunakan aplikasi gmail indonesia. Oh ya, cara ini tidak hanya berlaku bagi anda yang menggunakan android. Tapi juga berlaku jika anda menggunakan hp ios atau iphone, jadi ikuti saja cara ini untuk buat akun gmail baru.

Jika anda ingin membuat email selain gmail, maka bisa baca panduan yang saya buat sebelumnya di blog ini juga. Bisa anda cari sendiri atau langsung saja klik halaman berikut ⏯ Daftar email Yahoo Lewat HP.

Saya rasa cukup sampai disini saja panduan dan contoh cara buat akun gmail baru ini. Semoga saja bisa bermanfaat bagi para pembaca, jika memang iya, boleh dong bantu share artikel ini di sosial media anda. Caranya mudah, tekan saja salah satu tombol share yang ada di bawah artikel ini. Terima kasih, sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya di blog Bagaimana Cara Buat Akun..