Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Facebook Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi FB

Facebook adalah sosial media dengan pengguna paling besar, bahkan di Indonesia sendiri juga sudah banyak yang menggunakanya. Akan tetapi memang ada beberapa orang yang belum mempunyai akun fb. Dalam beberapa hal dan salah satunya adalah ada sobat yang sebenarnya ingin punya, tapi tidak tahu cara mendaftar facebook.

Dalam kesempatan ini, blog Tukang Cara akan menulis panduan mengenai cara mendaftar facebook lewat hp android. Ya karena di Indonesia sendiri banyak sekali yang menggunakan smartphone android, jadi itu sebabnya kita akan langsung daftar akun baru facebook menggunakan hp android.

Cara Membuat Facebook Baru Lewat HP Android Beserta Contoh Gambar

⦿ Mulai dari awal dulu ya, kita download dulu aplikasi fb gratis di play store. Biarkan proses download berjalan sampai benar benar terinstal.
cara daftar facebook

⦿ Kemudian buka aplikasinya, seperti berikut ini. Sobat tekan pada menu "Buat Akun Facebook Baru" untuk memulai membuat akun facebook baru.
cara buat fb

⦿ Sampai disini jika sobat benar benar mau mendaftar facebook, langsung saja tekan "Selanjutnya".
buat fb

⦿ Kemudian silahkan masukan nama depan dan nama belakang. Isi menggunakan nama asli atau nama alias, terserah sobat asal kedua form tersebut di isi.
cara buat akun facebook

⦿ Sampai disini ada 2 pilihan, yaitu daftar menggunakan nomor telepon atau juga bisa menggunakan email. Karena daftar menggunakan email lebih aman, jadi disini saya pilih "Daftar Dengan Alamat Email".
cara daftar facebook

⦿ Secara otomatis aplikasi fb akan mendeteksi email yang sudah ada di dalam sistem android. Namun karena saya ingin daftar menggunakan email lain, makan tekan "Gunakan email yang berbeda".
daftar fb baru di hp

⦿ Selanjutnya masukan email aktif yang memang mau sobat gunakan untuk mendaftar facebook baru.
mendaftar facebook lewat hp

⦿ Di halaman seting tanggal lahir ini, sobat hanya perlu menentukan tanggal, bulan dan tahun lahir.
daftar facebook lewat hp

⦿ Disini sobat tinggal pilih salah satu jenis kelamin yang memang cocok. Kemudian tekan "Selanjutnya".
cara mendaftar fb baru

⦿ Untuk membuat kata sandi, terserah sobat mau membuat password yang bagaimana asalkan minimal 8 karakter.
mendaftar facebook baru

⦿ Di halaman Ketentuan & Privacy ini sobat boleh pilih mana saja untuk melanjutkan daftar akun facebook baru. Namun disini saya pilih yang kedua yaitu "Daftar tanpa mengunggah kontak saya".
cara mendaftar facebook baru

⦿ Disini juga sobat bisa pilih mana saja. Dan untuk itu saya pilih yang kedua saja yaitu "Simpan Kata Sandi".
daftar fb baru

⦿ Sampai di sini sebenarnya sudah selesai membuat akun facebook baru. Hanya saja kita perlu melakukan verifikasi pendaftaran akun baru, untuk itu pilih saja "Lewati".
daftar facebook baru

⦿ Dan juga sampai di sini sobat juga pilih "Lewati".
cara daftar facebook baru

⦿ Dan juga di halaman tambahkan teman ini pilih "Lewati".
mendaftar fb

⦿ Kemudian sampailah di halaman verifikasi. Di sini sobat abaikan terlebih dahulu dan silahkan baca langkah selanjutnya.
mendaftar facebook

⦿ Sekarang silahkan buka email dan pastikan sudah ada email baru yang dikirim oleh facebook seperti dibawah ini. Silahkan buka email baru tersebut.
cara mendaftar facebook

⦿ Email ini berisikan kode verifikasi, lihat gambar yang saya beri tanda di bawah ini. Ingat atau jika perlu copy kode tersebut.
daftar FB

⦿ Kemudian buka kembali aplikasi facebook pada halaman verifikasi tadi. Silahkan sobat masukan kode verifikasi dengan benar kemudian tekan "Konfirmasi".
cara daftar FB

⦿ Selesai, ini adalah beranda akun facebook saya yang sudah full verifikasi dan bisa digunakan sepenuhnya tanpa takut lupa kata sandi akun facebook.
daftar facebook

⦿ Dan ini adalah contoh dari profil akun facebook baru milik saya.
cara daftar facebook

Begitulah langkah langkah yang bisa sobat ikuti untuk mendaftar facebook lewat hp android yang sangat mudah. Pastinya sobat bisa membuatnya dengan cepat karena setiap langkah di atas saya lengkapi dengan gambarnya.

Baiklah sampai disini saja ya. Semoga saja artikel mengenai cara daftar akun facebook baru lewat hp ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Oh ya, sekalian juga barangkali sobat mau bantu share artikel ini ya.